Seputar Peradilan

PELANTIKAN WAKIL KETUA

PENGADILAN AGAMA RANTAU

 

Kamis siang 26/08 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Rantau dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantau atas nama Mawardi, S.Ag.M.H yang dihadiri oleh seluruh hakim dan pegawai serta tamu undangan diantaranya Ketua Pengadilan Negeri Rantau, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Kandangan dan Plh Ketua Pengadilan Agama Negara.

IMG 2727
Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantau berjalan dengan lancar dan khidmat di mulai dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia raya dan hymne mahkamah agung, pembacaan SK, pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Ketua, pembacaan dan penandatanganan fakta integritas, sambutan dan perkenalan dari pejabat yang baru dilantik, dilanjutkan sambutan ketua dan di akhiri dengan do’a dan selanjutnya pemberian ucapan selamat dan foto bersama.

IMG 2707
Mawardi, S.Ag.M.H yang akrab dipanggil “Away” didampingi istri dalam sambutannya menceritakan perjalanan karir selama menjadi hakim selalu ditempatkan di daerah yang jauh. Dimulai dari ujung Kalsel yakni Kotabaru, kemudian ke pulau terpencil di Jawa Timur yaitu Kangean, selanjutnya ke Kalbar dan akhirnya dapat kembali ke Kalsel yakni di kota ani Rantau setelah melwati 11 tahun pengabdian di luar daerah.

IMG 2730
Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Rantau yang kebetulan juga baru dilantik selasa kemarin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin di PTA Banjarmasin ibu Rabiatul Adawiyah, S.Ag mengungkapkan bahwa ini untuk pertama kalinya dia melantik “ ini perdana saya melantik’ ujarnya sambil tersenyum, sebelum pindah tugas ke Rantau ibu Ketua menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Batulicin yang dipromosikan menjadi Ketua Pengadilan Agama Rantau, sedangkan Wakil Ketua yang baru dilantik sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya di Kalimantan Barat.


Ibu Rabiatul mengucapkan selamat atas pelantikannya dan selamat bergabung di Pengadilan Agama Rantau. Beliau berharap kepada Wakil Ketua, Panitera, Sekretaris dan seluruh jajaran dapat bersama-sama membangun dan memajukan Pengadilan Agama Rantau. (mz)

Editor Oleh TIM TI PA Rantau

Pembangunan Zona Integritas