Seputar Peradilan

Sabar Berbuah Manis

Jumat, 14 Agustus 2020 M bertepatan dengan tanggal 24 Dzulhijjah 1441 H merupakan salah satu hari yang bersejarah bagi saudara Muhammad Wildi, S.H. pasalnya setelah penantian yang cukup panjang dia dapat diambil sumpah dan dilantik oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau karena sebelumnya tertunda oleh batas minimun usia menduduki jabatan Hakim yaitu 25 tahun.

 

Berkat kesabaran dan jiwa muda yang tak kenal lelah pria kelahiran Banjarbaru 7 Maret 1995 itu, akhirnya berbuah manis setelah terbitnya Petikan Keputusan Presiden R.I. tentang Pengangkatan dalam Jabatan Hakim tanggal 3 Juli 2020 dan Petikan Keputusan Ketua Mahkamah Agung R.I. tentang Pengangkatan dan Penempatan Hakim Mahkamah Syar'iah/Pengadilan Agama di Lingkungan Peradilan Agama tanggal 24 Juli 2020 dan nilai plusnya adalah penempatan Hakimnya masih sama dengan penempatan Calon Hakimnya yaitu Pengadilan Agama Rantau.

 

Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Hakim baru tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Rantau dengan sangat khidmat dan penuh suka cita, tentunya juga selalu memerhatikan protokol kesehatan yang berlaku.

 IMG 2540

Acara dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau Ibu Dra. Hj. Noor Asiah, dimulai dengan pembacaan basmalah oleh MC (Aulia Hayani, S.Th.I), dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, selanjutnya pembacaan Petikan Keputusan Ketua Mahkamah Agung R.I. oleh Febrian Ramadhana, A.Md.

 

Sebelum dilakukan pelantikan, terlebih dahulu Ketua Pengadilan Agama Rantau mengambil sumpah jabatan terhadap Hakim baru yang akan dilantik dan setelahnya penandatanganan Berita Acara Sumpah, yang ditandatangani oleh:
1. Pejabat yang diambil sumpah (Muhammad Wildi, S.H.);
2. Para Saksi (Bapak Nanang, S.Ag. dan Bapak Akhmad Muzakkir, SHI.);
3. Rohaniawan (Bapak Hasmiannoor, S.H.);
4. Pejabat yang mengambil sumpah yaitu Ketua Pengadilan Agama Rantau (Ibu Dra. Hj. Noor Asiah).

Selanjutnya, dilakukan Pelantikan Hakim oleh Ketua Pengadilan Agama Rantau dan dilanjutkan dengan pembacaan dan penandatanganan Pakta Integritas oleh Pejabat yang telah dilantik

 

Setelah pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilaksanakan, Hakim yang baru dilantik dan Ketua Pengadilan Agama Rantau memberikan sambutan. Ketua Pengadilan Agama Rantau berpesan kepada Hakim yang baru dilantik agar dapat menyesuaikan diri dan selalu memberikan yang terbaik untuk Pengadilan Agama Rantau. Selanjutnya menyanyikan Mars Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin, dan akhirnya acara ditutup dengan pembacaan doa oleh Bapak Drs. Rustam Effendi, SHI.

 

Alhamdulillah acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Hakim atas nama Muhammad Wildi, S.H.pada Pengadilan Agama Rantau berjalan dengan lancar dan khidmat, dilanjutkan dengan ramah tamah.(MW)

 

Editor TIM TI PA Rantau

Pembangunan Zona Integritas